Get Adobe Flash player

Zona Kampanye Pilbup 2013 Dibagi 4 Titik

MAJALENGKAKAB.GO.ID.- Dalam rapat pleno di aula KPUD Majalengka yang diikuti KPUD, Panwaslu, Kepolisian, tim sukses dari 4 pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Muspida, Bagian Hukum Setda, Kesbangpol dan Dinas serta instansti terkait lainnya di aula KPUD Majalengka, Kamis (15/8) disepakati jadwal, lokasi, daerah kegiatan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Majalengka yang akan berlangsung 15 September 2013.

Anggota KPUD Majalengka Bidang Hukum Nasihin mengatakan jadwal kampanye dilaksanakan 14 hari kalender mulai Kamis 29 Agustus sampai Rabu 11 September 2013 dan waktu kampanye dilakukan mulai pukul 06.00 wib sampai dengan pukul 18.00 wib.
"Tiga hari sebelum hari-H, yaitu tanggal 12, 13 dan 14 September adalah masa tenang dan dilarang melaksanakan kampanye dalam bentuk apa pun," tegas Nasihin, seusai rapat pleno.

Nasihin mengatakan zona kampanye dibagi menjadi 4 zona yaitu :Zona kampanye 1 meliputi Kecamatan Lemahsugih, Bantarujeg, Malausma, Talaga, Cikijing, Cingambul, dan Banjaran, sementara zona 2 meliputi, Kec. Maja, Argapura, Sukahaji, Sindang, Leuwimunding, Rajagaluh, dan Sindangwangi.

Di zona 3 meliputi Kecamatan Cigasong, Majalengka, Panyingkiran, Kadipaten, Dawuan, dan Kasokandel serta zona 4 meliputi Kecamatan Kertajati, Jatitujuh, Ligung, Jatiwangi, Sumberjaya, dan Kecamatan Palasah.

"Pada hari pertama kampanye digelar pada Kamis (29/8/2013) direncanakan diisi dengan penyampaian visi dan misi dan program Pasangan calon dalam acara rapat paripurna di Gedung DPRD dengan catatan masih menunggu kepastian dari Setwan," jelas Nasihin.

Kemudian pada tanggal 30 Agustus akan dilakukan deklarasi damai dan kampanye damai. Pembacaan deklarasi damai dilakukan oleh masing-masing calon dengan dipandu Ketua KPUD dihadiri oleh semua pasangan calon, tim kampanye, simpatisan, pimpinan parpol, unsur Muspida dan undangan lainnya di lapangan GGM.

Kemudian dilanjutkan dengan pawai damai menggunakan kendaraan roda 4, masing-masing tim kampanye paling banyak menggunakan 20 unit kendaraan roda 4 dengan atribut masing-masing calon dan tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan roda 2.

Rute pawai damai sendiri menurut Nasihin berawal dari lapangan GGM menuju pertigaan Tonjong, belok kiri ke jalan Laswi dan belok kanan menuju pasar Cigasong, belok kanan di Bunderan Cigasong menuju Bunderan Munjul terus menuju Kadipaten kemudian berputar di di jalan Brawijaya dan menuju kembali ke Majalengka finish di lapangan GGM.

"Sedangkan tempat pelaksanaan kampanye dan pemasangan alat peraga kampanye mengacu kepada Keputusan Bupati Majalengka nomor 351 tahun 2013 tentang penetapan tempat, lokasi pemasangan alat peraga kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2013 di Kabupaten Majalengka," jelasnya.