Get Adobe Flash player

2013 Pemkab Majalengka Tidak Menerima CPNS dari Umum

MAJALENGKAKAB.GO.ID, - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Majalengka Drs. H. Ahmad Sodikin mengatakan, untuk rekrutmen CPNS tahun 2013 Pemkab Majalengka tidak akan menerima dari jalur Umum tetapi akan mengutamakan honorer kategori 2.

"Tidak ada CPNS dari jalur umum , yang ada penerimaan CPNS dari tenaga honorer kategori 2 (K2) yang berjumlah 1.900 orang," kata pria akrab disapa Diki ini , Selasa (20/8/2013). Sementara itu menurutnya di Provinsi Jawa Barat penerimaan CPNS untuk umum hanya di lima kabupaten/kota yakni Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok, dan Kota Bandung yang membuka CPNS dari jalur umum.

"Untuk test CPNS dari tenaga honorer kategori II kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan September mendatang," jelasnya.

Menurutnya Tenaga honorer K2 yang berhak mengikuti seleksi CPNS tahun ini adalah tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai bukan dari APBN/APBD, diangkat oleh pejabat yang berwenang, bekerja di instansi pemerintah, masa kerja minimal satu tahun pada 31 Desember 2005.

Selain itu, para tenaga honorer tersebut, sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus, serta usianya sekurang-kurangnya 19 tahun, dan tidak boleh lebih dari 46 tahun per 1 Januari 2006.

H. Diki menjelaskan, hingga saat ini Menpan-RB belum mengeluarkan keputusan formasi CPNS dari jalur umum tahun 2013. Nantinya, formasi ditetapkan berdasar pertimbangan BKN, mengacu dari usulan daerah.

Usulan daerah harus dilengkapi sejumlah dokumen. Antara lain, selain porsi belanja pegawai, juga kebutuhan pegawai, analisa jabatan, analisa beban kerja, redistribusi pegawai, peta jabatan, proyeksi kebutuhan pegawai untuk lima tahun ke depan.